Sinyal Seluler Terkuat di Temu Karya Nasional 2013 Selorejo Malang


Beraktivitas mobile atau pun hadiri sebuah event entah dalam rangka silaturahmi, kangen-kangenan ataupun berbasis kompetisi tentu tak mengasyikkan bila tidak membawa gadget sebagai pelengkap dokumentasi (katanya orang-orang sih). Tapi emang bener koq kalau hadir di suatu event apapun basisnya, bila tak ada dokumentasi atau pun sekedar update status facebook, ngetweet bahkan termasuk update blog tentu tak menyenangkan bila tak ada gadget, modem, wifi bahkan paling parah tak ada sinyal (bisa mati kutu nih jari jemari).

Melengkapi hal itu semua terkait dengan agenda kita para relawan PMI yang akan mengadakan event nasional plus dihadiri berbagai kontingen dari luar negeri (tercatat dari kicauan @palangmerah ada 18 kontingen luar negeri yang konfirmasi untuk hadir). Tentunya kontingen asing tersebut pun membawa gadget yang tak kalah hebatnya dengan gadget kita (aku sih pake cross aja deh hahahaha). Bawa gadget tiada sinyal, ah sama aja dengan matikutu ini mah.

Nah tentu saja ini harus kita gali informasi bahwa kebutuhan gadget harus butuh sinyal juga, artinya bisa beli pulsa plus sinyal atau pasang router di arena TKN 2013. Mana yang paling dibutuhkan tentu saja harus melihat dari segi keefektifan dan kegunaannya, yang jelas gadget sudah pasti bawa tinggal bawa sinyal atau harus disediakan kepastian sinyal apa aja yang ada di sana.

Berdasarkan informasi yang saya himpun dari beberapa kawan Relawan yang pernah survei lapangan ke Selorejo terkait ujicoba sinyal, ternyata Indosat dan Telkomsel merajai kebutuhan sinyal di sana. Bagi yang menggunakan Indosat ataupun Telkomsel perlu berbahagia tentunya karena saat beli pulsa tak perlu beli sinyal.

Selain kedua operator yang saya sebut tadi di atas, beberapa sinyal yang paling atau cukup fenomenal dengan icon bayi merah laksana flash yang bisa berlari kencang (itu lho film kartun yang bisa lari cepat). Yakni apalagi kalau bukan Jaringan Anti Lelet alias smartfren, dengan dukungan HSDPA operator ini mampu menembus jaringan yang lelet menjadi super anti lelet (kalau nggak hujan sih). Begitu pula dengan Axis dan Three juga berfungsinya sesuai dengan kondisi cuaca.

Mengenai jaringan XL maaf sekali ini tak bisa digunakan kayaknya karena sangat lemah koneksi di sana bahkan bisa dikatakan "SOS" bagi yang pake blackberry lho. Lantas kesimpulannya bahwa Jaringan Operator Seluler yang bisa berfungsi baik dari teratas hingga terendah yaitu Indosat, Telkomsel, Smartfren, Axis, Three dan XL.

This entry was posted in ,,. Bookmark the permalink.

Leave a Reply