KECINTAAN DAN KEBANGGAAN UNTUK SELALU MENJADI ORANG YANG BERGUNA DALAM BIDANG SOSIAL – KEBERSAMAAN DALAM KEGIATAN RELAWAN PMI


MOOTTO
  • Ingatlah Tuhanmu dalam melaksanakan segala perbuatan
  • Belajar menuntut ilmu lebih baik dari pada membuang waktu
  • Raihlah mimpimu demi masa depanmu
  • Orang yang sukses adalah orang yang mau merealisasikan impian dan harapan
  • Hadapi semua kesulitan dengan kesabaran
  • Pikirlah jalan hidupmu ingat engkau menjadi orang yang tidak merugi
  • Hadapilah semua cobaan dengan selalu ingat Tuhanmu
  • Teruslah melangkah dengan kata ucapanmu yang jujur

LATAR BELAKANG

Bismillahhirohmannirrohim
Assalamualaikum wr.wb.

Tiada yang bisa membuat ini indah karena Alloh lah yang memiliki segala sesuatunya. Puji syukur kehadirat Alloh SWT yang telah memberikan rahmat dan hidayahnya sehingga saya dapat menulis di kertas yang ini walaupun masih dengan kurang kesempurnaan yang jauh.
Menjadi orang yang berilmu tentulah perlu belajar bukan ? Karena kita hidup untuk belajar dan untuk menggali segala hal yang kita inginkan. Dari berbagai cara Alloh itu Maha Adil, Maha Segala sesuatunya yang telah memberikan pikiran yang dapat berguna. Dari sini saya belajar menjadi orang yang bersyukur atas nikmat Alloh yang telah diberikan. Saya ingin belajar menjadi orang yang tahu dan berguna bagi Agama, Nusa dan Bangsa dari kegiatan yang sosial dan membantu sesama. Untuk mengucap memanglah mudah, tapi kita harus buktikan ucapan itu semua dengan segala perbuatan yang baik dan benar. Kita menjadi tahu pentingnya ilmu untuk melakukan segala hal yang bermanfaat dan dapat mengambil hikmah dari itu semua. Belajar menuntut ilmu adalah hal yang terbaik. Gunakanlah waktu untuk masa depan, untuk dunia dan akhirat.
Wassalamualaikum.
***

Bismillahhirohmannirrohim
Assalamualaikum wr.wb.

Apa kabar teman? Tentu baik-baik saja bukan? Di sini kita itu untuk belajar menjadi orang yang selalu berguna bagi Agama, Nusa dan Bangsa. Kita dalam hidup ini dituntut untuk belajar untuk menjadi orang yang peduli sesama, saling berbagi, saling menolong, dan cinta sesama. Saya ingin bercerita apa itu bangga, cinta, menjadi orang yang berguna, kegiatan sosial kebersamaan, relawan PMI. Sungguh terlalu mudah kita lakukan bukan kalau kita niat dalam bidang ini. Tidak ada manusia yang sempurna yang tidak bisa sendiri tanpa bantuan orang lain. Karena apa ?

Kita itu manusia yang lemah yang tidak bisa melakukan apa yang kita inginkan dari bantuan orang lain. Karena kita manusia sosial yang harus bisa untuk bersama dengan orang lain. Nah, seperti kita itu menjadi relawan PMI kita itu bangga dan cinta pasti selalu pada diri kita bukan ? Karena kita sudah cinta pada orang lain dan selalu peduli sesama, rela tolong menolong dan tak pernah putus asa. Kitapun menjadi orang yang selalu mencintai kebersamaan dan tak ingin orang lain menderita karena kesusahan. Kitalah manusia yang harus mempersatukan Indonesia dan selalu harus menjunjung nilai Pancasila. Menjadikan kita semua manusia yang hebat dan tak pernah menyerah.

Kita bahagia karena segala hal yang kita lakukan. Di sini kita menjadi orang yang tanggung jawab, terus sabar menghadapi segala cobaan, menjadi orang yang berguna, tangguh seperti halnya orang pemimpin, lebih rela berkorban demi orang lain dari pada kita pentingkan diri kita sendiri, selalu menjadi orang yang melakukan hal-hal baik dan tidak terbuang waktu kita. Sungguhlah mulia pekerjaan seorang relawan PMI yang menolong tanpa pamrih untuk mendapat imbalan. Waktu kitapun menjadi orang yang merugi untuk melakukan segala perbuatanpun tak ada. Karena sudah menjadi orang yang berpikir untuk hal kebaikan. Jika bila kita tidak menjadi orang yang tak memikirkan bagaimana nasib orang yang kesusahan. Bagaimana nasib mereka tanpa kita ada untuk membantu. Mungkin,  semua manusia itu tidaklah keras hatinya untuk menjadi orang yang rela memberikan jiwanya untuk berkorban demi orang lain. Bertaqwalah kita pada Alloh SWT untuk terus berada selalu di jalanNya.
Wassalamu alaikum wr.wb.

KESIMPULAN

Jadi kita sebagai manusia dituntut untuk berfikir yang jernih dalam melakukan segala kebaikan dunia dan akhirat untuk masa depan. Dan selalu menjadikan diri kita untuk selalu menjadi yang terbaik. Dengan menghindari hal-hal yang tak berguna yang hanya merugikan untuk diri kita. Dan lihatlah kita pergaulan zaman sekarang yang tidak memikirkan masa depannya. Dan kitapun tahu dansemoga tidak mengikuti hal yang negatif, dengan kita lakukan selalu kegiatan positif.

SARAN

Dalam menulis hal ini tentu saya masih dalam belajar.
Untuk Dewan Juri: saya hanyalah menjalankan tugas dan tidak untuk berfikir hal-hal yang buruk dalam menulis dalam ungkapan saya. Saya hanya mencurahkan isi perasaan saya yang mungkin jauh dari kesempurnaan. Maka kritiklah dan benarkanlah saya dalam ungkapan saya dalam menulis.
Untuk Bapak/Ibu di Sekolah: saya hanyalah belajar dari kalian. Tanpa Ibu dan Bpk saya tak mungkin bisa melakukan hal apa-apa dalam ilmu. Maka kritiklah saya dan terangkanlah saya untuk dapat lebih faham lagi untuk menuntut ilmu yang diajarkan.
Terima kasih.

PENUTUP


Bismillahhirohmannirrohim
Assalamualaikum wr.wb.

Puji syukur kehadirat Alloh SWT yang telah memberikan saya kesehatan dan kekuatan, sehingga saya dapat menulis menyelesaikan tugas ini. Tak lupa solawat dan salam kita sampaikan pada junjungan kita Baginda Nabi Agung Muhammad SAW yang kita nanti-nantikan syafaatnya di yaumil qiyamah nanti, Amin, Allohuma amin.
Saya hanya bisa mengucap terimakasih setulus tulusnya kepada Dewan Juri yang selalu menilai hasil karya tulis saya ini dan juga kepada panitia yang telah memberikan tempat untuk acara dan telah mengadakan acara ini. Hanya kata maaflah yang saya ucap karena dalam mengucap menulis masih dalam kurang kesempurnaan. Karena saya masih dalam taraf belajar.
 Terima kasih atas perhatiannya dan mohon maaf atas kesalahan dan kekurangan. Terima kasih dari saya sebesar besarnya.
Wassalamu alaikum wr. wb.





This entry was posted in ,,,,,,. Bookmark the permalink. Lokasi:Indonesia Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (Stikes) Muhammadiyah Gombong, Wero, Gombong, Kebumen 54411, Indonesia

Leave a Reply