Kopi Kingkong Hadir di TKN

Kopi Kingkong asal Sumatera
Selamat nyruput kawan-kawan volunteer, sudahkah pada nyruput di sore ini? Bagi yang belum sruput-sruputan sini tak senggol satu persatu biar pada bangun, atau yang sedang nyeduh kopi dengan tambahan menu mendoan anget selamat menikmati saja.

Masih berbicara mengenai minuman yang bisa bikin mata melek (laksana cabe saja, nah lho koq cabe? pikir sih ora), dengan warna khas yaitu hitam pekat laksana pantat wajan dengan aroma yang khas. Siapa pikir coba tebak macam pernyataan aku tadi, yups tentu saja minuman tersebut adalah coffee (pakai bahasa Londo dikit).

Kopi di Indonesia beraneka ragam rupanya baik itu bercorak jenis tanah laksana Kopi Merapi, atau berlatar belakang budaya dan nama daerah seperti Kopi Toraja, Kopi Aceh dan lain sebagainya. Lain Jawa lain pula Sumatera, ternyata di salah satu kota yang terkenal dengan jembatan Amperanya Sumsel punya kopi khusus yang bernama Kopi Kingkong.

Berdasarkan informasi yang saya baca dari status kiriman mas Musytariif Muhamad di Kampoeng Relawan, kopi ini berasal dari Musi dan murni buatan sendiri oleh pemiliknya sejak 30 tahun silam. Bila anda ingin mencarinya bisa kontak kawan yang ada di daerah Musi atau saat berada di Pangkal Pinang yakni selatan alun-alun Tanah Merdeka, cafe Kingkong Kopi Hitam menyediakannya.

Bila masih penasaran dan ingin mencobanya juga, harap mampir ke kedai Voltage Kampoeng Relawan di Temu Karya Nasional 2013 di Waduk Selorejo Kabupaten Malang, Jawa Timur 23-30 Juni 2013. Siamo Tutti Fratelli.

This entry was posted in ,,. Bookmark the permalink.

Leave a Reply