Satu Negara Satu Lambang Satu Gerakan Bergema Kembali di Bumi Selorejo

Marzuki Ali Saat Menandatangani Dukungan Gerakan 1 Lambang 1 Negara

Aksi para peserta Temu Karya Nasional V 2013 di bumi Selorejo Ngantang Kab. Malang beserta para relawan yang ikut dalam ajang Bidang Temu Sarasehan Undang-Undang Kepalangmerahan  (27/06) di ruang pertemuan utama berlangsung  heboh, Pasalnya Ketua DPR RI H. DR Marzuki Ali sebagai narasumber seakan menjadi sasaran kekesalan para relawan yang  menuntut Undang-Undang Kepalangmerahan segera disahkan tahun ini juga.

Dalam sesi tanya jawab yang pertama teman-teman dari kampoeng relawan social media bersikeras untuk meminta bapak Marzuki Ali memakai kaos kebanggaan satu Negara  satu  lambang  yang sengaja mereka persiapkan sejak awal.

“Lambang Palang Merah merupakan lambang perlindungan terhadap relawan dilapangan, Hal yang perlu digambarkan secara jelas adalah makna lambang palang merah agar tidak ada penyalahgunaan, Mengenai pendanaan itu berdasarkan bagaimana kerjasama dengan stakeholder yang ada” ujar Marzuki Ali.

Marzuki Ali sharing dengan para relawan dan siap mendengarkan keluh kesah relawan kapanpun dengan beliau melalui nomer hp pribadi yang diberikan kepada seluruh relawan  dan seluruh informasi langsung beliau yang menerima.

“Bangsa yang besar adalah yang menghargai sejarahnya,” Ujar relawan Nusa Tenggara Timur.

Relawan PMI adalah tulang punggung Negara, Kita dilahirkan tanpa perbedaan, kita sama dalam berpendapat, Relawan meminta pemerintah perhatian terhadap PMI bukan hanya masa darurat tapi juga masa normal.

Marzuki Ali menyesalkan bahwa banyak protes tapi tak paham detail tentang apa yang diprotes, beliau berkomitmen akan Undang-undang Palangmerah segera disahkan , jadilah bangsa yang bermanfaat untuk orang lain.

Pesan dari Ketua DPR RI “Teruslah bekerja, berjuang untuk kemanusiaan dengan kesabaran dan keikhlasan, yakinlah tidak ada satupun perbuatan baik yang tidak ada imbalannya, sebaik-baiknya umat adalah umat yang bermanfaat  bagi umat lainnya .”

Dalam sesi yang terakhir Marzuki Ali menandatangani banner satu Negara satu lambang satu gerakan yang disediakan rekan kampoeng relawan social media sebagai perwakilan dari seluruh relawan Indonesia, beliau tanda tangan diatas pernyataan “SAYA MENDUKUNG LAMBANG PALANG MERAH INDONESIA , TKRN V PMI SELOREJO , NGANTANG  MALANG 27 JUNI 2013.” Dan diakhiri sorak soray gembira para relawan palang merah Indonesia. (Nova Wijaya)




This entry was posted in . Bookmark the permalink.

Leave a Reply